Jumat, 10 Januari 2014

Pejalan 'Mager 02 ( Perjalanan ini .... )

 


Emak : SELLAAAAAMMMEEETTTTTTT .......Banguuunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.......
Slamet : ( Kucek2 mata ) Buset dah emak gw nama anak sendiri kagak apal, kagak pake E mak -_- (Bergumam)....
Emak : Meeeetttttttt ......
Slamet : Iye...iyee...udh bangun ini ....
Emak : Mandiii sono, awas lo sekolah kagak mandi...
Slamet : Sape water mak...
Emak : Ape lo kate tong ??? ...
Slamet : Ahhh gak gaul...Hemat aer mak !!!
Bangun tidur ku terus mandi...Tidak lupa menggosok gigi...Abis mandi kuterus mager...Tidak lupa sms temen ( titip absen )
Emak : SSSEEEELLLLMMMMEEETTTTTTT !!!!!!!
Slamet : Iyaaaa nyahhh... ini lagi pake seragam :D

Slamet siswa kelas 3 smu di jakarta, PD tingkat dewa tapi tetep jomblo, belum genap 17 thn ( hampir coy, sumpah ) tapi udah gak sabar pengen punya KTP.  Banyak fungsi nya loh  salah satu nya biar dompet tebel dan efek nya bokong terlihat padat ( Penting !!! ). Awal nya slamet bermimpi manjadi anak band tapi apa daya dengan tampang dan skill pas-pas an, haluan pun berubah. Kini slamet bermimpi ingin memeluk dunia, mimpi ini dateng ketika sedang bengong di atas genteng ( genteng tetangga) menanti senja di kala mendung ( hampir di samber gledek ).
Kehidupan sehari-hari yang biasa saja cenderung membosankan untuk ukuran ABG, Bangun tidur - Mandi - Mager - Sekolah - Nongkrong - Pulang - Mager diatas genteng - Belajar ( klo ada ulangan ) - Molor begitulah kehidupan slamet di kala 'Weekday tapi lain cerita ketika 'Weekend : Bangun tidur - Mager - Mager - Mager -Mager - Mager di atas genteng - Molor ( ini baru hidup * BUKAN TAGLINE IKLAN* ).  Di antara kegiatan slamet yang membosankan, ada satu hal yang merubah hidup nya ( Mager di genteng tetangga ). Walau tujuan awal nya adalah ngegebet ABG tetangga malah disana ia bertemu Senja kadang ketika emak lupa manggil buat nyuruh mandi, slamet di atas sana ( Genteng -_- ) sampai kongkow dengan bulan dan bintang. Senja,bulan dan bintang adalah sahabat slamet ( saingan nya sahabat peter pan ehh noah deng ), Sahabat yang bercerita tentang keindahan bumi ini di kala terang maupun gelap.
Daddy : John...john...
Slamet : ( Entah kenapa gw di panggil john, jelas- jelas nama Slamet. "gak pake aje" ) wass sup dad ? Pasti beli rokok :)
Daddy :  Dad...ded...dad...ded...Nama orang tua lo ganti-ganti...Sono beli rokok
Slamet : Ok
Perjalanan slamet dari rumah ke warung bang bingbung pun di mulai di iringi lagu Ebiet G. Ade ( Berita Kepada Kawan )
" Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan
Sayang, engkau tak duduk di sampingku, kawan
Banyak cerita yang mestinya kau saksikan
di tanah kering berbatuan
ho ho ho ho ho ho ho ho ho ho ho ho "
Ini lebay memang tapi sepenggal bait lagu itu mengingatkan slamet kepada seorang kawan. Kawan yang pernah berkata " Life is travelling ", Hidup itu jalan-jalan kawan...Lo bangun tidur lanjut ke kamar mandi, itu travelling....Lo laper dari kamar ke dapur, itu travelling....Karena travelling itu perpindahan dari titik A ke titik B, jadi travelling its not about the destination but the journey within'
Slamet memang belum kemana-mana, hanya bangun tidur-mager-sekolah-mager di atas genteng-molor tapi itu semua travelling yang menyenangkan. Suatu saat nanti slamet akan lihat dunia ( Caaaiiiyooooo met )
"Jika Loe mau ngerti arti dunia ...lihatlah ke angkasa, Jelajahi samudera...Daki gunung tertinggi, dan hitunglah pasir di gurun...lalu kecup bibirku... #Eaaaaa -Slamet
Life is Travelling - Temen nya Slamet "
Pejalan 'Mager

Tidak ada komentar:

Posting Komentar